Tips Merawat Jam Tangan

Rabu, 18 Januari 2017 - 12:20 WIB
Tips Merawat Jam Tangan
Tips Merawat Jam Tangan
A A A
JAKARTA - Selain berfungsi sebagai alat penunjuk waktu, jam tangan menjadi salah satu item fashion yang disukai pria dan wanita. Apalagi jika jam tangan yang digunakan memiliki fitur dan desain yang menawan.

Misalnya seperti jam tangan berbahan stainless yang memberikan kesan casual. Sama dengan aksesoris lainnya, jam tangan juga perlu dirawat. Berikut cara mudah merawat jam tangan seperti dilansir dari Allwomenstalk.

1. Bersihkan secara rutin
Kerap digunakan setiap hari, membuat jam tangan mudah tertempel debu dan kotoran. Gunakan tisu basah untuk membersihkan jam tangan berbahan karet, plastik atau stinles. Gunakan sikat gigi dan sabun untuk menyikat bagian tali jam tangan stainles.

Sementara untuk tali jam tangan berbahan kulit gunakan cuka putih yang dicampur air hangat. Namun pastikan Anda berhati-hati saat membersihkan menggunakan cairan. Hindari membasahi bagian mesin karena bisa merusak jam tangan.

2. Jauhkan dari gelombang magnet
Jauhkan jam tangan kesayangan Anda dari gelombang magnet. Pasalnya gelombang elektronik dapat memengaruhi perputaran arah jarum jam menjadi bergerak lebih lambat.

3. Hindari dari guncangan kuat
Pastikan jam tidak terjatuh pada permukaan yang keras. Sebab jam tangan merupakan salah satu benda yang sensitif. Selain itu tidak gunakan jam tangan saat berenang di laut dan mandi serta sauna. Pasalnya, air laut dan air sabun akan merusak jam tangan.

4. Simpan ditempat kering
Simpan jam tangan ditempat kering dan suhu normal kamar dan simpan jam tangan di dalam kotak jika tidak digunakan.
(nfl)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5851 seconds (0.1#10.140)